Peringatan HAS: Pentingnya Air untuk Kehidupan

Foto/hms

Palembang – Peringatan Hari Air Sedunia (HAS) atau World Water Day pada hari ini menunjukan bahwa pentingnya air bagi kehidupan manusia. Selain itu, untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan dan untuk mengatur ketersediaan air di masa depan. Bahkan, peringatan HAS ini secara serentak dilakukan oleh seluruh Dunia. 


“Pada peringatan ini, untuk mengingatkan kita bagaimana pentingnya air itu bagi kehidupan sehari-hari dan menggunakan air sehemat-hematnya,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel dan juga selaku Dewan Pengawas PT. Adhya Tirta Sriwijaya (ATS), Joko Imam Sentosa saat menghadiri peringatan HAS di Kantor Pelayanan Perusahan Air Minum ATS, Citra Grand City Palembang, Sabtu (18/3).

Joko menambahkan, air merupakan elemen yang sangat signifikan bagi kehidupan mahluk hidup baik hewan, tumbuhan dan manusia. Selain itu, air juga bermanfaat bagi kegiatan industri, pertanian, pemadam kebakaran.

“Maka itu, air sangatlah penting bagi kita baik lingkungan dan kelestarian alam beserta isinya. Oleh karenanya, melalui peringatan ini saya menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan air secukupnya jangan berlebihan,”ingatnya.

Melalui peringatan ini, Joko berharap supaya masing-masing diri agar dapat sebijak mungkin menggunakan air dan berupaya melestarikan ketersediaan air agar anak dan cucu dapat merasakan manfaat dari air.

Sementara itu, Pimpinan PT. ATS, H Mugiarto mengatakan, peringatan HAS ini merupakan yang ke 25. “Kita tau bahwa air merupakan hal yang sangat penting. Saat ini, PT. ATS sudah memliki pelanggan sebanyak 18 ribu orang, untuk pelayanannya pun sudah mencapai 90 persen. Mudahan-mudahan kedepan pelayanan kami bisa tercapai hingga 100 persen dengan melayani selama 24 jam” ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan ini, Wakil Walikota Palembang, HJ Fitrianti Agustinda serta Anak-anak sekolah mulai dari Paud, TK sampai SD sebanyak 300 orang. (korankito.com/hms/***)