Jendy Impikan Kepingan Emas Lagi

Atlet renang disabilitas Jendy Pangabean. Foto/Resha

 

Palembang – Bawa pulang medali emas merupakan obsesi Jendy Pangabean pada Asean Para Games, September 2017 di Malaysia. Atlet renang disabilitas ini siap melibas lawan-lawannya di kolam spesial gaya punggung, paling tidak ia sudah punya modal pengalaman gondol sekeping emas diajang serupa di Singapura pada 2015. “Targetnya emas, tapi kalau nomornya kita belum tahu, masih menunggu konfirmasi nomor penyelenggara,” ujar pria kelahiran Sugi Waras, 1991 itu.

Tentu, target itu tidak lah gampang soalnya ada beberapa perenang dari 11 negara Asia Tenggara yang patut diperhitungkan, sebut saja semisal atlet Malaysia serta Singapura.

Meski demikian, diharapkan tangan dingin Head Coach Ndimin dapat menggembleng Jendy bersama sejumlah atlet lainya di Pelatnas Aquatic Kopasus Solo.

Jendy yang menempati urutan enam besar pada Paralimpiade Rio de Jeneiro 2016 lalu di Brasil itu mengungkapkan, renang merupakan salah satu yang menjadi andalan Indonesia pada ajang multi event yang digelar empat tahunan tersebut.

“Pun juga cabang olahraga lain. Ada sekitar 200 orang kontingen Indonesia, termasuk renang didalamnya ada 35 atlet,” jelasnya perenang asal Sumatera Selatan itu kepada koran kito, Sabtu (18/3). korankito.com/resha/sym