Empat Lawang Gelar Lomba LCC Empat Pilar Kebangsaan

CERDAS CERMAT: Ketua DPRD Empatl Lawang H David Hadrianto Aljufri, membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan antar SMA se Kabupaten Empatlawang, di SMA Negeri 1 Pendopo Barat, Sabtu (18/3). Foto/Rodi

Empat Lawang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pendopo Barat gelar

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kebangsaan antar SMA/SMK se-Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (18/3).

“Sangat penting memahami empat pilar kebangsaan ini, untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” ujar Ketua DPRD Empatlawang, H David Hadrianto Aljufri saat membuka acara tersebut.

David berharap, siswa-siswi di Empat Lawang secara umum dapat menjadikan empat pilar kebangsaan ini sebagai pegangan dalam bersosialisasi antar sesama siswa dan masyarakat Empat Lawang. “Jangan hanya sebatas perlombaan saja, namun diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Empat Lawang Ajrianto mengatakan, lomba MKKS merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. “Kegiatan ini berlangsung selama Satu hari, sebanyak 12 perwakilan dari SMA mengikuti lomba dimaksud,” ujar Ajrianto.

Untuk diketahui, dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, hanya Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) yang tidak mengirimkan utusannya pada perlombaan LCC Empat Pilar Kebangsaan 2017. Dari 12 peserta yang ada, perwakilan dari SMA Negeri 1 Muarapinang menjadi yang terbaik. Disusul urutan kedua SMA Negeri 1 Tebingtinggi dan juara ketiga diraih SMA Negeri 1 Talangpadang.korankito.com/rodi/sym