Transaksi Shabu dengan Polisi, Anggriadi Diciduk

Anggriadi, tersangka kasus narkoba diamankan Polsek Talang Ubi.korankito.com/imam

PALI-Anggota Polsek Talang Ubi terus kerja keras untuk memerangi barang haram narkoba. Pengedar, pemakai, sampai bandar narkoba terus buru Polsek Talang Ubi.

Uapaya berhasil, pada Kamis (16/3) malam, anggota Polsek Talang Ubi yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Rusli menangkap bandar shabu di wilayah Kecamatan Talang Ubi. Pelaku yang ditangkap adalah Anggriadi alias Ang (19), warga Talang Ikan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di daerah tersebut. Setelah diselidiki kemudian dipancing dengan cara seorang anggota Buser pura-pura jadi pembeli shabu.

Tanpa curiga, Ang kemudian menentukan tempat dan waktu transaksi. Tim Buser Polsek Talang Ubi dipimpin Iptu Rusli langsung menuju lokasi yang disepakati. Tiba di lokasi terlihat Ang sedang menunggu pembeli.

Saat itulah dilakukan penangkapan, pelaku Ang tidak bisa berkutik dan mengelak lagi. Polisi menyita dua bungkus plastik bening berisi kristal putih diduga shabu seharga Rp500.000/kantong yang dimasukan ke dalam sebuah bungkus rokok, dan uang sebesar Rp380.000.

“Dari interogasi lisan di lokasi penangkapan, pelaku mengaku memperoleh shabu dari Ir yang kini buron, warga Desa Air Itam,” ungkap Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan SiK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes didampingi Kanit Reskrim Iptu Rusli, Jumat (17/3).

Setelah dilakukan penangkapan, kemudian polisi  Bergerak menuju rumah pelaku. “Setelah sampai rumah pelaku, kami langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti lagi satu bungkus kecil shabu, sebuah alat sekop penimbang shab, sepuluh buah plastik bening kosong, dan satu unit handphone,” jelasnya.korankito.com/imam