Gubernur Sumsel Apresiasi Pelatihan Safety Riding and Driving Escape 2017

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo. Foto/hms

Palembang – Dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan tertib lalu lintas serta pengawalan bagi tamu VVIP/VIP khususnya menyambut Asian Games 2018. Sebanyak 148 personil baik dari TNI/Polri, Kejaksaan, Kajati dan Intansi lainnya melakukan pelatihan Safety Riding and Driving Escape VVIP/VIP Course 2017 di Lapangan Udara TNI AU Palembang, Jumat (17/3). Kegiatan ini mengambil tema kita tingkatkan kemampuan personel dan sinergitas kemitraan dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat mengapresiasi atas kegiatan yang sudah dilakukan oleh TNI/Polri serta instansi yang tergabung dalam Safety Riding and Driving Escape.”Inisiatif ini sudah luar biasa sekali menjelang nanti pada tahun 2018 Asian Games ke-18 kemudian satu bulannya setelah itu Moto GP,”ujarnya.

Tak lupa juga, orang nomor satu di Sumsel tersebut mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Palembang yang sudah memfasilitasi tempat untuk kegiatan Safety Riding and Driving Escape. “Alhamdulillah kita tidak malu menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Semoga kegiatan ini dapat hasil yang kita harapkan,”tuturnya.

Selain itu juga, lanjut Alex, tidak hanya untuk sopir pejabat saja dilakukan latihan melainkan juga sopir angkot dan bus di lakukan pelatihan seperti ini, sehingga palembang tertib dalam berlalu lintas.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan seluruh instansi baik TNI/Polri, Kejaksaan, Pemerintah dan instansi lainnya agar tetap selalu bersinergi dan bersatu. “Karena kita akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Internasional. Oleh karena itu, kita harus mendukung terutama dalam aspek keamanan,”terangnya.

Disamping itu juga, selain pembangunan sedang dikerjakan maka tidak boleh lepas juga kegiatan pengamanan. Maka itu untuk meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi Driver dimana nanti jika diperlukan pada saat Asian Games 2018 khususnya menyambut tamu VVIP diperlukan keterampilan.

“Antara lain karena nanti VVIP dari dalam negeri dan luar negeri maka kita persiapkan apabila ada kejadian-kejadian gangguan kriminalitas di jalan salah satunya meningkatkan kemampuan kemudi untuk melarikan diri bagaimana cara membawa tamu VVIP dalam keadaan aman, itu tujuannya,”terangnya. Lanjut Jendral berbintang dua itu, kegiatan yang selama tiga hari, tentu harus dilatih lagi, diharapkan yang sudah terlatih ini dapat melatih temannya lagi sehingga bisa terlatih semua,”tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan Safety Riding and Driving Escape VVIP/VIP Course 2017 yang ditutup secara resmi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ditampilkan aktrasi-aktrasi zig-zag serta aktrasi pengawalan pejabat dari Driver dalam melakukan kemanan. korankito.com/hms.***