Selipkan Badik, Ramli Terjaring Razia Gabungan

Ramli diamankan polisi lantaran kedapatan membawa badik.foto/deny

Palembang- Ramli (22), warga Jalan Sosial, Kecamatan Kemuning, Palembang, harus berurusan dengan Polsekta Seberang Ulu (SU) II, Palembang.

Pasalnya, ia kedapatan membawa senjata tajam jenis badik oleh petugas kepolisian zona empat yang melakukan razia di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, Rabu (15/3) malam.

Ramli membantah badik tersebut merupakan miliknya. Ia mengatakan sajam itu ditemukan di jalan saat hendak pulang ke rumah.

“Bukan punya saya. Saya menemukannya di jalan, karena bagus jadi saya ambil dan diselipkan di pinggang. Saya tidak tahu, kalau ada razia,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan korankito.com, razia gabungan dilakukan empat polsek, Polsek SU I, SU II, Plaju dan Kertapati Palembang, selama dua jam, terhitung sejak pukul 22.00 hingga 00.00.

Sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dilakukan pemeriksaan oleh petugas kepolisian. Tak hanya kendaraan, petugas juga memeriksa barang-barang yang dibawa oleh pengendara.

Ramli yang saat itu mengendarai sepeda motor mencoba menghindari razia tersebut dengan cara memutar balik kendaraannya. Namun, berkat kesigapan petugas Ramli berhasil dihentikan.

Curiga dengan gerak-gerik pelaku, petugas melakukan penggeledahan di tubuh Ramli. Ketika itulah, polisi menemukan sebilah badik yang diselipkan pelaku di balik bajunya.

Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan membenarkan pihaknya mengamankan satu pengendara yang membawa sajam. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek SU II Palembang untuk pengembangan.

“Jadi, seperti biasa kita melakukan razia gabungan zona empat dari Polsek SU I, SU II, Plaju, dan Kertapati. Hasilnya, kita mengamankan seorang pemuda yang membawa sajam,” jelasnya.

Razia kali ini, mengantispasi kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor). “Selain itu, kita juga mengantisipasi peredaran narkoba. Setidaknya ada 30 motor tanpa surat-surat kendaraan kita amankan,” katanya.korankito.com/denny