Bisa Dipercaya

Seleksi Skuad SFC U-21 Banyak Peminat

Para peserta saat menjalani seleksi untuk skuad SFC U-21.foto/resha

Palembang-Sebanyak 542 pesepakbola berusia 18 – 21 tahun mengikuti seleksi Sriwijaya FC U-21 di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (16/3). Mereka berasal dari kabupaten/kota yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Menurut Kabid Pembinaan Asosiasi Provinsi (Asprov) Bambang Supriyanto, peminat kali ini cukup banyak. Terutama yang berasal dari luar Palembang. Untuk itu, mereka melakukan uji dasar kemampuan individual dan tim.

Berita Sejenis
1 daripada 149

“Ada lima aspek dasar bermain sepakbola yang akan dinilai, mulai dari driblingpassingcontrolingshooting  dan crossing,” ujarnya, Kamis (16/3).

Terlihat di deretan penguji, ada Asisten Pelatih Sriwijaya FC yakni Francis Wawengkan dan Lhusairi. Tes terdiri dari beberapa tahapan. Seperti tes basic dan game. Dalam tes permainan, selain melihat teknik individu juga akan dipantau aspek mental dan strategi.

“Di sini bukan hanya teknis namun visi dan taktik mereka. SFC ini tim juara, maka akan kita pantau secara intensif dan menggunakan metode dari youth soccer Australia, namun saya modifikasi karena menyesuaikan postur tubuh mereka,” tuturnya

Hasil seleksi tersebut akan diumumkan tiga hari kemudian. “Kita kerucutkan sampai 25 orang. Akan disaring dari lima tahapan sampai games tadi,” pungkasnya. korankito.com/resha