Rumah Dibobol Maling, Uang Rp80 Juta Melayang

Lokasi rumah yang disatroni maling.foto.deny

Palembang-Apes menimpa Kartini (47). Wanita yang kesehariannya berjualan pakaian bekas alias BJ, menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah setelah rumahnya disatroni kawanan maling, Rabu (15/3) malam.

Wanita yang tinggal di Jalan KH Azhari, Lorong Pedatuan Darat, No 225, RT08/03, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II Palembang ini kemudian melaporkan aksi pencurian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (16/08).

Aksi pencurian itu baru diketahui Kamis sekitar pukul 05.00. Ketika itu, suaminya Husein (55), yang baru bangun dari tidur melihat jendela depan sudah terbuka. Suaminya kemudian membangunkan Kartini yang masih tertidur di dalam kamar.

Setelah bangun, ia mencoba mengecek barang-barang yang ada di dalam rumah. Ketika itu, ia menyadari kalau tas yang semula ditempatkan di dalam kamar sudah berada di ruang tamu.

Setelah diperiksa, tas yang semula berisi uang sebesar Rp80 juta dan perhiasan emas seberat 15 suku hilang dibawa kabur oleh kawanan pencuri.
“Itu hasil saya dari berjualan BJ dan akan dijadikan modal lagi. Saya berharap pelaku cepat ditangkap oleh polisi. Karena uang itu sangat banyak,” ujar Kartini.

Mendapati adanya laporan pencurian itu, Unit Piket Reskrim, Unit SPKT, dan INAFIS Polresta Palembang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Anggota kita sudah mendatangi TKP, mengumpulkan bukti-bukti yang ada dan meminta keterangan saksi-saksi. Doa kan saja pelaku cepat kita tangkap,” tutup Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede.korankito.com/denny