Musnahkan Barang Bukti, 380 Butir Pil Ekstasi Dijus

Salah seorang tokoh agama yang turut memusnahkan barang bukti narkoba di Polresta Palembang.foto/deny

Palembang-Sedikitnya 380 butir pil ekstasi warna merah dijadikan jus. Namun, bukan untuk diminum, melainkan inilah cara yang dilakukan Satres Narkoba Polresta Palembang dalam memusnahkan barang bukti pil ekstasi tersebut.

Sebelum dihancurkan, ineks yang berada di kantong plastik klip kecil dimasukan ke dalam blender. Kemudian, dicampur dengan air deterjen dan terakhir dihaluskan dengan cara diblender.  Pemusnahan barangbukti ini juga dihadiri sejumlah istansi terkait , tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Rudiansyah mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan didapat dari tersangka Fitriyani (28), yang ditangkap di rumahnya di Kawasan Merah Mata, beberapa waktu lalu.

“Kita dapatkan 400 buktir pil ekstasi. 380 butir kita musnahkan dan 20 butir untuk barang bukti di persidangan,” jelasnya usai pemusnahan barang bukti di gedung Satres Narkoba Polresta Palembang, Kamis (16/3) siang.

Setelah diamankan itu, lanjut Rudiansyah, pihaknya langsung mengirim barang haram tersebut ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel.
“Sudah kita kirim ke Labfor untuk mengetes kandungan yang ada di dalam pil-pil ekstasi itu. Hasilnya, semua barang-barang itu mengandung metamfetamin,” jelas Rudiansyah.

Masih dikatakan Rudiansyah, jika diuangkan pil ekstasi tersebut senilai Rp 170 juta. “Jadi, setelah pemusnahan ini berkas dan tersangka akan kita serahkan ke jaksa penuntut umum untuk proses persidangan,” tutupnya.korankito.com/denny