Dua Anggota Jaringan Teroris Asal Sumsel Diringkus

Dua tersangka jaringan teoris yang diamankan Polda Sumsel.foto/kardo

Palembang-Jajaran Polda Sumsel berhasil menangkap dua orang warga OKU Selatan yang terlibat jaringan teroris Abu Faisal.

Abu Faisal sendiri merupakan jaringan teroris yang melakukan aksi teror di Polres Surakarta 2016. Dan dia merekrut beberapa anggota termasuk di Sumsel yang merupakan sasaran empuk sebagai pemasok senjata untuk jaringannya.

Dua warga OKU Selatan yang diamankan terkait jaringan teroris adalah C (38) dan T (40) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh.

Dir Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Prastijo Utomo mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan Densus 88 bahwa ada dua warga di OKU Selatan yang menjadi pemasok senjata untuk jaringan teroris Abu Faisal. Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung koordinasi dengan Polres OKU Selatan untuk melakukan penangkapan.

Dari kedua tersangka, polisi mendapat beberapa senjata dari wilayah OKU Timur dengan dana langsung dari Abu Faisal sebesar Rp10 juta. Mereka bertemu di sebuah hotel yang terletak di Kabupaten OKU.

“Kita mendapat informasi dari Densus 88 bahwa kedua tersangka merupakan anggota jaringan teroris Abu Faisal yang berdomisili di OKU Selatan. Dan dari informasi juga bahwa Abu Faisal pernah ke OKU untuk memberikan dana kepada mereka,” ungkap Prastijo, Kamis (16/3). korankito.com/kardo