Bisa Dipercaya

Bupati Aswari Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran

Bupati Aswari saat menyalami orangtua yang menjadi korban kebakaran.hms

Lahat-Setelah mendapatkan kabar ada kebakaran yang menimpa 6 rumah di Tanjung Sakti Pumu, Bupati Lahat H Aswari Rivai bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, OPD dan anggota DPRD langsung meninjau lokasi kebakaran di Desa Simpang 3, KecamatanTanjung Sakti Pumu.

Dalam kesempatan tersebut terkumpul dana spontan dari beberapa OPD dan pemerintah kabupaten sebesar Rp30.020.000 yang diserahkan kepada para korban kebakaran. Sedangkan untuk merehab rumah, korban akan diberikan bantuan melalui dinas sosial, masing-masing sebesar Rp15 juta setiap rumah.

Berita Sejenis

Ruko Mie Ayam Terbakar

Ditinggal Mudik, Satu Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Ruko Dua Lantai Nyaris Ludes Terbakar

1 daripada 16

Bupati Lahat Aswari, mengatakan ia turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

” Saya turut berduka atas kejadian ini, semoga tidak terjadi lagi. Saya juga menegaskan kepada petugas PBK untuk lebih proaktif serta cepat tanggap. Ke depannya kami selaku pemerintah akan memberikan pelatihan bagi petugas PBK dan memperhatikan sarana penunjang operasional PBK ” jelas Aswari.

Suriam, istri Muchtar Yasin (75), salah satu korban kebakaran di Desa Simpang III Pumu, Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, sama sekali tidak mengetahui rumah yang ia tempati bersama kedua cucunya sudah dilahap si jago merah.

 

Saat api mulai memumbung tinggi, Suriam dan Muchtar berada di lantai bawah. Bahkan, saat kejadian Suriam sedang melaksanakan shalat Isya.

“Api berasal dari lantai dua. Saat kejadian Bu Suriam dan Pak Muchtar di bawah dan sedang shalat. Sementara kedua cucunya sedang keluar. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Wari dan jajarannya sudah membantu kami untuk meringankan beban, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, ” ujar Kades Simapang III Al Hadi menirukan ucapan Muchtar.hms/***