Baru Dua Hari Keluar Diler, Toyota Yaris Terbakar

Mobil Toyota Yaris baru terbakar di Jalan Sudirman, Palembang.foto/deny

Palembang-Sebuah mobil Toyota Yaris warna hitam dengan plat nomor putih BG 1140 XX, terbakar di depan Hotel Sintera, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang, Kamis (16/3) sekitar pukul 18.00.

Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek yang berada di bagian depan mobil. Menurut saksi mata, Indra (40), sebelum terjadinya kebakaran, ia sempat mencium bau tak sedap dari dalam mobil.

“Dia itu mau parkir di sini, saya yang mengaturnya. Dia membuka Kap mobilnya, ketika itu kami mencium bau benda yang terbakar,” jelas Indra yang keseharian menjadi petugas parkir di lokasi kejadian.

Tak sampai berapa menit, lanjut Indra, tiba-tiba keluar percikan api dari dalam dashboard yang langsung menyambar semua bagian depan mobil. “Api langsung membesar, dan membakar bagian depan,” tambahnya.

Melihat mobil tersebut terbakar, warga yang berada di sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, dikarenakan banyak bahan yang mudah terbakar, api malah semakin membesar.

Satu Unit Mobil Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Palembang tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan. Hanya butuh waktu kurang dari 15 menit, si jago merah berhasil dijinakkan.

Petugas Satlantas Polresta Palembang Brigadir Diki membenarkan adanya kejadian itu. “Mengetahui adanya kebakaran, kita langsung datang ke lokasi mengatur lalulintas. Diduga api berasal dari konsleting listrik,” jelasnya.

Di sisi lain, Tommy (26), mengatakan mobil tersebut merupakan milik kakaknya Arman yang baru keluar dari diler dua hari yang lalu. Menurutnya, sebelum terjadi kebakaran, mobil Yaris itu baru saja diservis.

“Kakak saya yang mengendarainya tadi, dia baru saja servis ringan di dealer. Baru, keluar dua hari yang lalu. Tetapi, tidak tahu kenapa bisa terjadi kebakaran,” katanya.

Atas kejadian itu, ruas Jalan Jendral Sudirman sempat mengalami kemacetan hingga depan Pasar Cinde. Tak hanya itu, masyarakat juga ada yang mengabdikan insiden tersebut dengan kamera ponselnya.korankito.com/denny