Rumah Janda 6 Anak Nyaris Ludes Terbakar

Kondisi rumah Etik (40) yang tidak layak huni di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Tebing Tinggi, nyaris ludes terbakar, Selasa (14/3).foto/rodi

Empatlawang- Rumah Etik (40), di Desa Ulak Dabuk, Kecamatan Talang Padang, Empatlawang, nyaris ludes dilahap si jago merah. Beruntung kejadian pada Selasa (14/3) malam, cepat dipadamkan oleh warga sekitar, dengan bergotong royong menggunakan alat seadanya.

Saat kejadian, korban Etik sedang istirahat di dalam kamar. Tiba-tiba ia mencium bau asap di dalam rumahnya yang berukuran sekitar tiga meter dan panjang lima meter berdinding kayu serta bambu.

Setelah dilihat api membakar atap rumahnya, Etik sontak minta tolong warga untuk memadamkan api. Setelah 30 menit, api yang sempat membakar atap rumah itu berhasil dipadamkan dengan alat seadanya.

 

Api diduga muncul akibat konsleting listrik dari kabel lampu di ruangan tamu sehingga menjalar ke kamar. “Tidak ada korban akibat kejadian ini, namun korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp10 juta,” ujar Camat Talang Padang, Syafei Marzuki, Rabu (15/3).

Dijelaskannya, korban tergolong warga kurang mampu dan rumah yang ditempatinya tersebut kondisinya tidak layak huni karena masih terbuat dari bambu. Camat berharap, agar korban musibah kebakaran ini mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Saya belum tahu apa sudah ada bantuan apa belum. Tapi saya harap korban ini segera dapat bantuan, karena kasihan, korban ini juga seorang janda yang memiliki enam orang anaknya,” pungkasnya.korankito.com/rodi