Bisa Dipercaya

Pengurus PWI Lahat Dikukuhkan

Lahat–Setelah sempat tertunda, bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat Aswari Rivai, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat masa bhakti 2016 – 2019 dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua PWI Provinsi Sumsel H Oktap Riyadi SH dan disaksikan Bupati H Aswari Rivai.

Bupati H Aswari Rivai mengatakan, peranan dan posisi wartawan di lapangan begitu vital dan penting. Tak hanya sebagai wadah penyampai informasi, wartawan juga sebagai mitra kerja di lapangan bagi kalangan pemerintahan.

“Kami takkan pernah alergi kepada wartawan. Apalagi mengenai kritikan yang ada. Karena bagi kami itu adalah sudah jadi tanggung jawab kerja mereka, begitu juga sebaliknya. Setiap kemajuan dan pembangunan takkan berguna jika tak juga tersampaikan melalui berita oleh wartawan yang ada,” ujar Aswari.

Berita Sejenis

Polsek SU II Palembang Ringkus 10 Preman

Dijambret, Mahasiswi Kehilangan Ponsel

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

1 daripada 3.095

Sementara itu Oktap Riadi menegaskan seorang wartawan harus cerdas karena akan sangat berpengaruh terhadap kinerja wartawan di lapangan dalam hal penyampaian berita kepada masyarakat umum.

“Ini tertuang dalam salah satu amanah Undang Undang khusus pers, yaitu mendidik. Jadi, bagaimana mau memberikan informasi atau pembelajaran bagi masyarakat pembaca atau awam, jika wartawannya saja tidak pintar,” ujarp Oktap.mbam/***