Pecatur Sumsel Boyong Dua Medali

Suasana festival catur pelajar di Jakarta.ist

Palembang – Pecatur Sumatera Selatan berhasil memboyong dua medali pada Festival Pelajar Catur Nasional di Jakarta, 10-14 Maret 2017. Dua medali tersebut, satu emas disumbangkan dari kategori catur cepat U-17 dan satu perak di kategori catur standar U-13.

Sekretaris Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel Mursili Tjik Aman mengatakan, torehan dua medali ini menjadi evaluasi untuk persiapan PON 2020.
“Ya, meskipun PON Papua masih lama. Persiapan harus sejak dini. Dan prestasi yang baru ini tentu hasil baik untuk ke depannya,” terang Mursili, Rabu (15/3).

Atas torehan ini, pecatur Sumsel siap dalam menatap multievent paling bergengsi tingkat nasional, PON Papua 2020. Dikatakan Mursili, sejalan dengan itu masih banyak beberapa single event dan multi event sebagai peningkatan prestasi dengan sistem promosi dan degradasi atlet.

“Kita harus memanfaatkan hasil pertandingan tersebut. Ini penting untuk pemanasan menuju PON. Apalagi, kekuatan masih didominasi pecatur daerah Jawa,” pungkasnya.korankito.com/resha