Ditangkap Polisi Saat Beli Shabu di Lorong Jambu

Anwar dan Nirwanto ditangkap polisi usai membeli shabu.foto/kardo

Palembang-Lantaran penasaran, Anwar Iskan (30) dan Nirmanto (28), warga Bukit Baru, ingin mencoba mengonsumsi narkoba jenis shabu. Namun akibat rasa penasaran itu, mereka digiring petugas Polsek IB ll yang menggelar razia di Jalan PSI Lautan Kecamatan IB ll Palembang. Keduanya ditangkap usai membeli tiga paket shabu seharga Rp175 ribu di Lorong Jambu.

Di hadapan petugas, Anwar mengaku mendapati informasi temanmua bahwa di kawasan tersebut sering ada jual beli shabu. Anwar dan Nirmanto kemudian memutuskan untuk mengonsumsi shabu agar semakin giat saat bekerja sebagai buruh proyek.

“Penasaran, katanya biar bisa bantu kerja, jadi kami cari tahu dari teman   tempat beli shabu tersebut,” ungkap Anwar, Rabu (15/3).

Tersangka Nirmanto menambahkan ketiga paket shabu tersebut mereka beli dari hasil gaji mereka. “Pas gajian kami langsung beli banyak agar bisa di stok,” akunya.

Kapolsek IB ll Palembang Kompol Mayestika didampingi Kanit Reskrim Ipda Joni Palapa mengatakan, keduanya ditangkap usai membeli shabu dari Lorong Jambu saat pihaknya melakukan razia.

“Saat digeledah keduanya terbukti memiliki shabu sebanyak tiga paket kecil, dan dari penangkapan tersebut kini keduanya terpaksa kita tangkap dan kita kenakan pasal 114 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” ujar Mayestika.(korankito.com/kardo)