Curi Sendal Untuk Beli Lem Aibon, Bocah 13 Tahun Ditangkap Warga

Palembang-Seorang bocah 13 tahun berinisial PT, nekat mencuri sendal milik Yusuf (45), yang tinggal di Jalan Panca Usaha, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang, Selasa (15/3) malam.

Bocah asal Kota Prabumulih ini bersama dua temannya IQ dan MD nekat mecuri karena tidak mempunyai uang untuk membeli lem yang seiring diisap mereka.
“Rencananya kalau berhasil, sandal itu akan saya jual. Uangnya untuk membeli lem. Sudah tiga tahun mengisap lem itu, biar enak saja,” kata pelaku PT, di tempat kejadian perkara.

Berdasarkan keterangan PT, ulahnya itu berawal saat ia bersama kedua temannya hendak keluar rumah untuk mencari uang. Namun, saat berada di lokasi kejadian, ia melihat pintu ruko milik korban terbuka.

“Awalnya kami tidak ada niat untuk mencuri, karena kami ingin mencari uang di lampu merah. Namun ketika di lokasi kejadian, saya melihat pintu ruko sedang dalam keadaan terbuka,” katanya.

Kemudian, ia menyuruh IQ dan MD untuk menunggu di luar sembari memantau keadaan sekitar ruko. Sedangkan, dirinya masuk ke dalam ruko untuk mengambil barang-barang berharga milik Yusuf.

Namun, saat sedang berada di dalam ruko, diketahui oleh Yusuf yang langsung berteriak maling. Tak mau sia-sia saat melancarkan aksinya, PT mengambil sandal kulit yang diletakan korban di bawah tangga.

“Pas ketahuan, saya langsung ambil sandalnya dan kabur keluar. Namun, masih saja bisa ditangkap oleh mereka. Saya khilaf dan menyesal. Baru pertama kali ini saya mencuri,” kilahnya.
Sementara itu, Yusuf mengaku sejak beberapa hari terakhir sering memergoki kawanan pelaku dekat rumahnya. “Memang pernah ada kehilangan, tetapi tidak tahu apakah mereka juga pelakunya,” kata Yusuf.

Atas ulahnya itu, pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Polresta Palembang usai ditangkap Satuan Sabhara Polresta Palembang yang langsung terjun ke lapangan.

Menurut anggota Shabara bernama Rahmat, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menjemput tersangka sesaat setelah menerima laporan dari warga terkait adanya pencuri itu.

“Anggota langsung mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka. Kita serahkan tersangka beserta barang bukit ke Satreskrim Polresta Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.korankito.com/denny