Tim BNP2K Pusat, Kunjungi Kabupaten Lahat

Foto/hms

LAHAT — Bertempat di Pendopoan rumah dinas Bupati. Senin (13/03). Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE, didampingi oleh Ketua DPRD Lahat,  Herliansyah, SH, Sekda Lahat, H.Nasrun Aswari SE, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), H. Hariyanto, Kepala BAPEDDA, H. Masroni melaksabakan Audensi Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dari BNP2K Jakarta, (13-03-2017).

Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i mengungkapkan jika perlunya kerjasama antar stakeholder Kabupaten Lahat.
“Kemiskinan merupakan tanggung jawab kita bersama, perlu adanya kerjasama yang baik antar stakeholder Kabupaten Lahat. Pekerjaan rumah yang dari dulu membayangi negara kita harus ditindak lanjuti secepat mungkin. Perlu adanya sistem yang dapat direalisasikan untuk mengentaskan kemiskinan terutama di Kabupaten Lahat ” jelas Aswari.
Adapun tujuan dari audiensi ini adalah untuk meningkatkan relevansi arah kebijakan, program dan alokasi APBD terhadap kebutuhan intervensi penanggulangan kemiskinan.
Kemudian bisa meningkatkan konsolidasi belanja APBD-APBN dan antar APBD (Provinsi dan Kabupaten/ Kota) untuk penanggulangan kemiskinan.
Diharapkan formula dan sistem yang dibangun oleh Pemerintah Pusat tersebut bisa mengentaskan kemiskinan terutama di Kabupaten Lahat serta koordinasi yang baik antar Pemerintah Kabupaten dan Provinsi.korankito.com/hms/***