Sensasi Rasa Nusantara di Pasarasa Soma

Marketing Communication Restoran Pasarasa Maria Carolina saat menyajikan menu khas nusantara yang ada di Restoran Pasarasa yang berlokasi disalah satu Mall di Jalan. Veteran, Palembang, senin (13/9). Foto/wahyu

Palembang – Untuk pencinta kuliner nusantara, Social Market (Soma) kini dilengkapi dengan satu lagi restoran  yang diberi nama Pasarasa yang dapat dikunjungi untuk pencinta kuliner nusantara. Jika sebelumnya telah hadir Pangkep 33 dengan menu andalan ikan laut, kini ada satu lagi resoran dengan menu andalan ikan sungai yang dijadikan andalan untuk disantap baik bersama keluarga, teman dan rekan kerja.


Dilihat dari namanya “Pasarasa” restoran berkonsep Taste of Indonesia ini memiliki nuansa interior khas Nusantara, yang menyajikan beragam menu nusantara seperti Gudeg, Empal Balado, Gulai Kepala Ikan, Bubur Mutiara, Ikan gurami bakar dabu-dabu, Udang bakar madu, Cumi bakar spesial, Kepiting saos padang, Sop batok, Sambal Kemangi serta sambal mangga dan berbagai menu paket nasi lainnya.


“Disebut Pasarasa itu karena semua bumbu yang digunakan ada di pasar. jadi kita gabungkan menjadi Pasarasa,” ujar Marketing Communication Soma Palembang, Maria Carolina,” usai peresmian, Senin (13/3)


Maria mengungkapkan di Restoran Pasarasa khusus menyajikan bgeraneka masakan dari berbagai daerah. Dengan menu andalan ada pecel madiun, gurami bakar dabu-dabu, udang bakar madu, cumi bakar spesial dan kepiting bakar saos padang. Untuk rasa sendiri jelas Maria, Restoran Pasarasa ini masih tetap mengandalkan rasa pedas untuk pengunjung yang memang menyukai rasa pedas.


“rasa pedas itu kan buat makan jadi lebih enak dan berselera. Tapi untuk yang tidak menyukai rasa pedas ada juga menu-menu yang tidak menggunakan cabai yang banyak seperti rawon,” katanya.


Untuk harga sendiri, jelasnya masih sangat terjangkau oleh konsumen yakni diantara kisaran harga Rp 30 ribu per porsi sampai Rp 70 ribu perporsinya. Dengan jangkauan segmen disemua kalangan usia.


Dijelaskan juga, Pasarasa lebih mengutamakan bahan baku yang masih fresh, apalagi untuk jenis makanan berbahan ikan sengaja dipilih ikan sungai seperti Gurame dan Gabus.
“Jadi sebelum dimasak kita akan memastikan bahannya masih fresh dan segar, seperti ikan ataupun kepiting yang memang masih hidup, karena rasanya pasti berbeda,” jelasnya.


Selain meresmikan Restoran Pasarasa, juga diresmikan Restoran Suki Potsuki, Suki dan Chinese dimana ada promo-promo yang ditawarkan seperti vocer Rp 100 ribu untuk pembelian Rp. 250 ribu dan Rp 500 ribu.


Dengan bertambahnya satu tenant lagi total tenant yang sudah ada berjumlah enam tenant. nantinya akan ada 7 tenant  yang akan meramaikan Soma ini. “Tenant yang sudah ada di Soma ini seperti Tokopi, Pasarasa, Pancious, Potsuki, Pangkep 33 dan CGV sebagai tempat hiburan dan nonton keluarga,” tukasnya. (korankito.com/ria)