Bisa Dipercaya

Pol PP PALI dan Polisi Razia Sekolah

Tim Gabungan menggelar apel sebelum melakukan razia ke sekolah-sekolah yang ada di Talang Ubi, PALI.foto/imam

PALI-Jajaran Polsek Talang Ubi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten PALI dibantu pihak kecamatan, merazia sekolah-sekolah dalam wilayah Kecamatan Talang Ubi.

Tim gabungan ini dibagi dalam dua kelompok dengan sasaran pertama Sekolah Menengah Atas (SMA), mencari narkoba, miras dan senjata tajam, sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Sayangnya razia tidak menemukan barang yang dilarang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.093

“ini adalah antisipasi dalam mencegah merebaknya penyalahgunaan sirup obat batuk dan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya. Selain itu kita juga tertibkan kendaraan bermotor yang memakai knalpot bersuara besar,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SiK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes didampingi Kanit Sabhara IPTU Ade Rudi Alam, Selasa (14/03).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Mukhlis Nabil, menambahkan, pihaknya menggandeng Polsek Talang Ubi dan pihak kecamatan untuk menggelar razia pencegahan dini penyalahgunaan narkoba. Selain itu menyosialisasikan bahayanya dan mengimbau pelajar jangan sampai terjerumus narkoba.

“Kami periksa langsung seluruh ruangan kelas yang ada, dan tas bawaan pelajar kita cek. Namun tidak ditemukan barang yang dilarang. Selain itu, kita juga beri imbauan lansung tentang sosialisasi bahayanya mengonsumsi narkoba dan juga pengarahan untuk memakai knalpot standar saja,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Talang Ubi melalui wakil Kepala Sekolah Rina menyambut baik kegiatan ini. “Kalau bisa secara rutin satu bulan sekali datang ke sekolah, tentunya kami akan sangat terbantu dalam pengawasan dari hal-hal yang dilarang dilakukan anak didik kami,” pintanya.korankito.com/imam