Bisa Dipercaya

Tim Rimau Polda Sumsel Amankan 20 Pelaku Kriminal

Para pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap anggota Tim Rimau Polda Sumsel.foto/kardo

Palembang-Dalam sepekan, Tim Rimau Ditreskrimum Polda Sumsel berhasil memberantas dan menangkap para pelaku kejahatan. Setidaknya Tim Rimau berhasil menangkap 20 orang tersangka dari berbagai kasus, mulai dari pemalakan, perampokan, penggelapan, dan penadahan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan, dalam waktu satu minggu, Tim Rimau telah berhasil menangkap 20 orang tersangka, satu di antaranya perempuan pelaku penggelapan mobil rental sebanyak 17 unit mobil.

Berita Sejenis
1 daripada 10

“Ada 20 orang tersangka yang berhasil kita amankan dalam kurun waktu satu minggu ini. Ini merupakan hasil kerja Tim Rimau dalam melakukan pemberantasan aksi kejahatan di wilayah hukum Sumsel,” jelas Kapolda.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menangkap pelaku pemalakan di Prabumulih dengan meminta uang kepada setiap sopir yang melintas dan mengancam dengan senjata tajam dan senjata api.

“Ada beberapa pelaku pemalakan yang menggunakan senjata asal Prabumulih. Semua sudah kita ringkus karena sering meresahkan sopir-sopir yang melintas,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaku penggelapan mobil rental salah satu pelakunya adalah perempuan yang juga sudah diamankan dengan beberapa rekannya. Para pelaku menggunakan modus pura-pura merental lalu melarikan mobil yang direntalnya tersebut.

“Pengakuan tersangka, mereka sebelumnya menyewa rental mobil selama tiga hari, kemudian para pelaku menjual mobil tersebut kepada penadah tanpa dilengkapi surat,” jelasnya.

Menurut Kapolda, beberapa tersangka diketahui juga ada yang melakukan aksi kejahtan dan merupakan DPO Polda Lampung. Pihaknya kini sudah melakukan koordinasi untuk proses hukum pelaku yang mempunyai dua laporan antarprovinsi.

“Setidaknya ada tujuh TKP termasuk di wilayah hukum Polda Lampung untuk itu kami akan koordinasikan dengan Polda Lampung untuk menyelidiki kasus perampokan sebuah bank di Lampung. Sedangkan di wilayah hukum Polda Sumsel para pelaku melakukan perampokan beberapa minimarket,” pungkasnya.korankito.com/kardo