Bisa Dipercaya

Stok Pupuk untuk Linggau, Mura, dan Muratara Aman

ist

Lubukulinggau-Asosiasi pengecer pupuk wilayah Kota Lubuklinggau, Musirawas, dan Muratara, memastikan stok pupuk urea untuk tiga wilayah aman.

Pendistribusian pupuk urea untuk tiga wilayah ini akan dilakukan secara bertahap ke kelompok tani baik di Lubuklinggau, Musirawas maupun Muratara.

“Stok pupuk urea sampai satu tahun masih aman, kita ada stok 2 ribu ton, itu untuk Linggau, Mura dan Muratara. Kita distribusinya ke kelompok tani,” ungkap Ketua Asosiasi Pengecek Pupuk Lubuklinggau,Ali Handoko, Senin (13/3).

Menurut Ali, pendistribusian tahap awal dilakukan sekitar 1.500 ton, yang disuplai oleh 3 agen ke kelompok tani.  Hanya saja proses distribusi baru dilakulan setelah ada pengajuan dari kelompok tani dalam bentuk Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK). “Total penyerapan sampai saat ini sudah hampir 1.500 ton, sudah didistribusikan ke petani,”ujarnya.

‎Dijelaskannya, sistem distribusi tergantung permohonan pengajuan dari  pengecer ke kios-kios pengecer yang ada diwilayah Linggau-Mura-Muratara. “Sejauh ini untuk stok dan distribusi aman jadi kalau ada gagal panen bukan karena pupuk tapi karena masalah lain,” tambahnya.korankito.com/dhia