Bisa Dipercaya

Pasca 3 Pelajar Tewas, Bupati PALI Bakal Evaluasi Kegiatan Sekolah

Bupati PALI Heri Amalindo saat menjenguk korban selamat dari sambaran petir di RSUD Talang Ubi, PALI.foto/imam

PALI-Biaya empat korban selamat dari sambaran petir di Bukit Besak, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, akan dijamin sepenuhnya oleh Pemkab PALI.

Hal itu dikatakan lansung Bupati PALI H Heri Amalindo saat menjenguk keempat korban selamat di RSUD Talang Ubi, Minggu (12/3) malam.

“Seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh Pemkab PALI. Hal itu sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menerpa pelajar ini,” ujar Heri usai menjenguk korban.

Bupati Heri juga akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan sekolah yang sifatnya pergi ke luar kota atau sifatnya  berbentuk pendakian. “Kita akan evaluasi kegiatan sekolah seperti itu. Jika pergi mendaki harus didampingi orang berpengalaman, sehingga bisa terlindungi,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas PU BM Sumsel itu berharap seluruh keluarga korban baik yang tewas maupun yang selamat semoga diberi kesabaran. Serta para korban cepat pulih kembali.

Sebelumnya diberitakan, tujuh pelajar asal Kabupaten PALI disambar petir ketika berkemah di Puncak Bukit Besak, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, pada Sabtu (11/3) malam.

Dalam kejadian ini, tiga pelajar di antaranya tewas di tempat dan sudah dikebumikan di masing-masing desanya. Sedangkan empat korban selamat lainnya dirawat di RSUD Talang Ubi PALI.korankito.com/imam