Forum OPD Selaraskan Arah Pembangunan Empatlawang

Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah, menyampaikan sambutan pada kegiatan Forum OPD.foto/rodi

Eempatlawang-Bupati Empatlawang H Syahril Hanafiah membuka secara langsung kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (13/3), di pendopoan Rumah Dinas Bupati Empatlawang.

Pada kegiatan ini, seluruh kepala OPD (Kepala SKPD-red), menyampaikan rencana atau program kerja masing- masing. Bahkan, program prioritas 2017, menjadi perhatian khusus agar menjadi prioritas utama.

“Ini kegiatan yang sangat penting, seluruh kepala OPD harus hadir agar programnya selaras untuk kemajuan Empatlawang,” ungkap Syahril, saat menyampaikan sambutannya.

Melalui forum OPD ini, kata Syahril, ditentukan isu strategis dan langkah konkret yang akan dilakukan ke depan. Terlebih pembangunan Sumber Daya Manusia (DM), yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Pembangunan SDM ini lebih penting, dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur. Makanya, saat ini saya lebih mengedepankan pembangunan SDM,” imbuhnya.

Kepala BAPPEDA Empatlawang, Peterson Okki Bial menambahkan, tujuan kegiatan forum OPD ini menyelaraskan rencana OPD dengan usulan hasil Musrenbang. Selain itu, mempertajam indikator serta target kinerja program kerja, sesuai dengan tugas dan fungsi OPD masing-masing.

“Pembangunan merupakan kegiatan yang saling berkaitan, baik antar sektor maupun antarwilayah. Tujuan akhir dari pembangunan itu adalah, untuk kesejahteraan masyarakat Empatlawang, sesuai dengan visi misi dalam RPJMD Empatlawang EMASS,” pungkasnya.korankito.com/rodi