Bisa Dipercaya

Wifi di Bukit Sulap Tambah Kenyamanan Pengunjung

Obyek wisata Bukit Sulap Lubuklinggau.foto/dhia

Lubuklinggau-Layanan internet gratis atau wifi hingga saat ini hanya aktif di obyek wisata Bukit Sulap, Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklingau Utara II. Semantara obyek wisata lainnya belum terpasang.

Wifi gratis ini diberikan Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau bagi seluruh pengunjung Bukit Sulap tanpa batasan pengguna dengan kecepatan akses yang cukup mumpuni untuk membuka media sosial, unggah, putar video dan lain sebagainya.

Sayangnya, wifi ini baru bisa diakses di Bukit Sulap sementara di obyek wisata air terjun Temam, Masjid Agung As-Salam dan Watervang belum tersedia.

“Bukit Sulap yang ada, Air terjun Temam belum ada, jangankan wifi sinyal handphone saja masih susah di Temam, di taman kurma masjid agung juga belum, kemarin masih terhubung dengan wifi Perpustakaan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau,H Lutfi Ishak, Minggu (12/3).

Dikatakan Lutfi‎, wifi Bukit Sulap tersedia setiap hari, jaringanya akan mati jika listrik PLN padam karena hanya mengandalkan listrik PLN. “Kalau listrik mati, wifi juga mati, nah untuk obyek wisata lainnya akan kita upayakan dipasang wifi, terutama Air Terjun Temam,” terangnya.

Para pengunjung obyek wista Bukit Sulap sejauh ini cukup nyaman dengan adanya wifi karena setelah berfoto-foto bisa langsung meng-upload fotonya ke media sosial.

“Ini upaya kita untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, jadi mereka bisa langsung upload ke media sosial dan ini untuk promosi wisata kita,” terangnya.

Sedangkan, Meliya Lestari, warga Lubuklinggau, meminta agar selain wifi pihak Dinas Pariwisata juga membenahi fasilitas lainnya seperti toilet dan menurunkan tarif parkir yang cukup tinggi.

“Kalau bisa tarif parkir jangan mahal-mahal, sekarang parkir motor masih Rp5 ribu, itu mahal untuk kami, kalau bisa Rp2 ribu, bila perlu gratis karena pengunjung sudah bayar karcis masuk Rp2 ribu,” pungkasnya.korankito.com/Dhia