Bisa Dipercaya

Inkai Sumsel Sabet Empat Medali di Kejurnas 2017

INKAI SUMSEL: Kontingen Inkai Sumsel berhasil sabet empat medali di Kejurnas Inkai 2017, Ahad (12/3). Foto/Ist

Palembang – Kontingen Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Sumsel berhasil sabet empat medali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai 2017 di Jakarta, 7 – 9 Maret.

Perolehan medali itu didapat setelah berlaga melawan 33 provinsi se-Indonesia. Empat medali tersebut adalah satu medali emas di partai eksibisi atas nama Hj. Nurul Adha Isninda dari kelas Kata Veteran Putri. Kemudian tiga perunggu masing-masing disumbang di kelas Kata Beregu Usia Dini Putera (M. Gilang, M. Guntur, Kms. M. Adenandrey), Kata Beregu Senior Putra (M. Fadillah Darmawan, M. Tri Wahyudi, Riki Setiawan), dan Kumite Beregu Junior Putri (Siti Destiah, Andi Tiara, Okti Dea).

Berita Sejenis

Ketua Harian Inkai Sumsel Muhammad Zaman mengaku bersyukur terhadap peningkatan capaian medali tersebut, sebelumnya pada Kejurnas tahun lalu hanya merebut tiga perunggu. “Kita akui memang sangat berbeda dibandingkan daerah lain. Yang penting perlu persiapan mental dan teknik yang lebih kuat. Karena kalau teknik bagus, tidak akan bisa kalau tidak dibarengi dengan mental yang baik,” ujarnya ketika dihubungi via telepon seluler, Ahad (12/3).

Apalagi, ungkapnya, persiapan cukup mepet yang cuma beberapa pekan serta training camp (TC) selama tiga hari. Ia menjelaskan, hal itu terjadi karena informasi Kejurnas yang diterima terlambat sampai ke meja pengurus INKAI Sumsel.

“Kedepan akan kita siapkan karateka kita dengan lebih baik. Tim kita harus banyak-banyak keluar ke kejuaraan level nasional agar kita dapat mengasah mental karateka kita,” pungkasnya. (korankito.com/resha)