Ertiga Hybrid Rambah Pasar Palembang

Palembang – Sebagai komitmen untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan, PT Nusa Sarana Citra Bakti (NSCB) sebagai main dealer wilayah Sumatera Selatan meluncurkan produk terbaru Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pasar di segmen low MPV. New Ertiga Diesel Hybrid merupakan produk fenomenal karena satu-satunya produk dengan teknologi terdepan menggunakan aplikasi teknologi hybrid.

4W Managing Director PT SIS Setiawan Surya mengatakan, peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini sebagai upaya memberikan inovasi kepada masyarakat. Sebagai mobil andalan, Suzuki Ertiga ini kendaraan yang makin mengerti akan kebutuhan keluarga.

“Dengan peluncuran ini, masyarakat dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau. Ini merupakan kendaraan hybird pertama di segmen low MPV,” ungkapnya di sela peluncuran Produk New Ertiga Diesel Hybrid di Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (11/3).

Setiawan menjelaskan New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300cc DOHC. Dan ditambah dengan teknokogi Diesel Direct Injection System (DDIS) dan penambahan sistem Hybrid terbaru.  “Penambahan sistem hybrid ini untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar,” jelasnya.

Output power sebesar 88 HP pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.750 rpm. Fitur hybrid ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan di sisi lain mesin akan mengisi baterai dibantu dengan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

Dengan teknologi ISG yang mampu bekerja dua fungsi berbeda. Pertama, sebagai generator dalam menangkap dan menyimpan energy ke baterai dalam fase deselerasi. Kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Mesin menjadi lebih halus saat restart dan konsumsi BBM makin irit dibanding mesin konvensional. Dimana konsumsi BBM diklaim 22,6 kpl atas hasil uji BT2MP-BPPT.

Dalam masa kehadiran perdana dari New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid memiliki transmisi manual dengan tiga varian warna, superior white, granite grey metallic dan silk silver metallic

Dari sisi pemasaran Teritory Sales Manager PT SIS  Alfindo menambahkan secara global penjualan Ertiga di kelasnya memberikan 23,5 persen dari total penjualan keseluruhan. Untuk Sumsel sendiri diharapkan 20 persen dari penjualan Ertiga berbahan bakar premium.

“Dari target penjualan 40 unit setiap bulannya, target kita untuk penjualan New Ertiga Diesel Hybrid di Sumsel ini minimal 20 persen dari total penjualan keseluruhan. Jadi targetnya sekitar 8 unit setiap bulannya,” katanyakorankito.com/ria