Berkemah, Tiga Pelajar SMKN 1 Penukal Tewas Disambar Petir

Tiga pelajar SMKN 1 Penukal yang tewas disambar petir.ist

Lahat-Nasib malang menimpa tiga pelajar SMKN Penukal, Kabupaten PALI. Ketiganya tewas akibat tersambar petir di Kawasan Bukit Besar, dekat Bukit Serelo, Sabtu (11/3). Ketiga korban masing-masing M Ramadhan (16), pelajar kelas X, warga Desa Babat, Kecamatan Abab. Almahesa (16), pelajar kelas X, warga Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, dan Sangkut (16), pelajar kelas X, warga Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal.

Sedangkan empat teman korban hanya mengalami luka ringan atau luka bakar. Masing- masing, Ayu (14), Reni, Wawan, dan Rudi.

Menurut keterangan pihak kepolisian, kejadian bermula saat rombongan pelajar ini berniat melakukan perkemahan di atas Bukit Besar. Setibanya di lokasi kejadian, korban dan teman-temannya langsung mendirikan tenda, untuk persiapan bermalam.

Di saat bersamaan, tiba-tiba hujan lebat dan angin kencang yang disertai petir. Ketiga korban berniat untuk memperbaiki tenda yang tertiup angin kencang. Sedangkan empat orang lainnya masih berada di dalam tenda.

Saat ketiganya berada di luar tenda, tiba-tiba petir menyambar ketiganya, hingga tewas seketika di lokasi kejadian. Anggota Mapolsek Merapi Barat, yang mendengar kejadian ini langsung meluncur ke TKP.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK didampingi Kapolsek Merapi AKP Sofian Ardeni, melalui Kaur Humas Polres Lahat Ipda Sabar, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ketiga korban sudah dievakuasi ke RSUD Lahat, untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,” ujar Sabar.korankito.com/rodi