Motor di Ruang Tamu Diembat Maling

Palembang- Nasib sial menimpa Aminuddin (72). Rumahnya di Jalan Sayangan, Lorong Himalaya, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Palembang, disatroni kawanan maling.

Akibat kejadian itu, korban harus kehilangan sepeda motor Honda Spacy nopol BG 5929 AAL, dua unit ponsel merek Samsung dan Nokia, serta uang tunai sebesar Rp1,5 juta yang tersimpan di dalam dompetnya.

Aminuddin kemudian melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (11/3). Di hadapan petugas, ia mengetahui rumahnya dibobol maling ketika istirnya Nyimas Rohma (70) terbangun menjelang shalat Subuh. Saat diteliti, ia melihat sepeda motor anaknya sudah tidak ada lagi.

“Sekitar pukul 04.00 subuh, istri bangun dan melihat motor sudah tidak ada lagi di ruang tamu. Setelah itu, dia baru bangunkan saya dan memang saya lihat sudah tidak ada lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, sejumlah barang juga hilang, seperti ponsel, uang Rp 1,5 juta dan dokumen-dokumen penting. “Saya periksa celana, dompet juga tidak ada. Selain itu, dua ponsel juga dibawa maling,” tuturnya.

Diduga sebelum masuk ke rumah, kawanan maling terlebih dahulu membuka kaca nako dan membuangnya di saluran air yang berada di depan rumahnya itu.

“Mereka merusak kaca jendela dulu, baru membuka kunci pintu dan masuk lewat sana. Saya berharap pelaku bisa cepat ditangkap oleh polisi,” tambah Aminuddin.

Kasat Reskrim Polresta Palembang,Kompol Marully Pardede mengatakan, pihaknya telah menerima laporan korban dan akan segera diproses.korankito.com/deny