1.004 Mahasiswa UPGRI Ikuti KMD

Palembang – Sebanyak 1.004 mahasiswa semester akhir Fakukas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) ikuti ‘Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar’ (KMD) di Bumi Perkemahan Cadika Palermbang, Sabtu (11/03).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin mahasiswa semester akhir FKIP UPGRI sebagai salah satu syarat kelulusan atau wisuda. KMD ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrtianti Agustinda yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kota Palembang.

Rektor UPGRI Syarwani Ahmad mengatakan, ini adalah kegiatan agenda rutin setiap mahasiswa semester akhir UPGRI jurusan FKIP untuk mengikuti pelatihan kemahiran praja muda karana (Pramuka) tingkat dasar. Kegiatan ini diikuti oleh 1.004 mahasiswa dengan total yang telah menyelesaikan KMD ini sejak 2013 lalu berjumlah 7.500-an orang.

“Ini adalah angkatan ke-11 yang diikuti oleh 1.004 mahasiswa dan semua lulusan yang pernah mengikuti kegiatan KMD ini berjumlah 7.500-an mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu, Finda, sapaan akrab Wawako Palembang, mengatakan, pihaknya berharap agar para lulusan yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ilmunya saat terjun di dunia kerja maupun masyarakat.

“Kita (Pemkot Palembang-red) akan terus menyinkronkan dan men-support setiap kegiatan generasi penerus sebagai aset serta investasi kita kedepan. Pasalnya, banyak hal positif yang mereka dapatkan selama pelatihan pramuka ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PGRI Sumatera Selatan (Sumsel) Ahmad Zulinto, setiap lulusan PGRI harus memiliki bekal pengetahuan dasar Pramuka selain ilmu pengetahuan dan imtaq. “Melalui pelatihan ini data menguatkan karakter individu mereka sebagai pemimpin. Kami juga berharap dapat  mereka dapat berguna bagi masyarakat,” tambahnya.korankito.com/ejak