Wako Harno Cek Drainase Tersumbat

 

Palembang-Usai melaksanakan shalat Subuh Walikota Palembang H Harnojoyo meninjau Jalan Sudirman depan Masjid Agung Palembang, yang sempat ada genangan air pascahujan lebat, Jumat (10/3). Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Palembang telah sigap membersihkan drainase sehingga genangan air cepat teratasi.

Genangan air yang terjadi karena saluran drainase tersumbat oleh bahan material dari pembuatan proyek LRT. Tim PUPR berhasil mengangkat material berupa pasir, semen dan lainnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan tim PU untuk terus menyisir sepanjang jalan yang kemungkinan drainasenya tersumbat oleh material pembangunan LRT. Selain itu melakukan koordinasi dengan pihak Waskita Karya untuk mengetahui titik-titik mana saja yang terkena dampak penimbunan dari pembangunan LRT.

“Pembangunan LRT tetap jalan, tidak ada masalah, tinggal kita koordinasikan, tugas kami mengantisipasi dampak untuk lingkungannya, jadi saling bersinergi,” ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan tim BMKG untuk mengetahui kondisi cuaca di Palembang. “Selain koordinasi dengan tim Waskita, kita juga akan memanggil BMKG, supaya tahu kondisi cuaca dan titik-titik rawan hujan serta siklus cuaca ke depan,” katanya.korankito.com/ria/yun