Atlet Anggar Sumsel Incar Kejurnas

Para fencer saat berlaga di PON Jabar.Foto/Resha

Palembang-Cabang olahraga (Cabor) anggar tak mendapat kesempatan tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017, November mendatang.

Untuk itu, atlet anggar mengincar kompetisi lain agar insting para fencer tetap tajam dalam pertarungan. “Beberapa daerah sudah ada yang mengadakan kejuaraan, baik yang open maupun kejuaraan daerah. Itu tergantung kita, siap dananya ya kita berangkat,” ujar pelatih anggar Sumsel, Lukman.

Ia menyayangkan anggar dicoret dari daftar 28 cabor yang dipertandingkan di pagelaran multi event dua tahunan tersebut. Sebab, anggar merupakan cabor yang potensial dalam mempersembahkan medali.

Lantaran jumlah atlet anggar hanya sedikit dan kepengurusan anggar belum ada di tingkat kabupaten/kota, sehingga Proprov belum bisa mengadakan perlombaaan. Kini atlet anggar Sumsel ini hanya bisa fokus pada Kejurnas. Anggar sendiri butuh evaluasi melalui kompetisi di samping pembinaan yang layak.

“Kita tetap latihan dan fokus pada Kejurnas. Memang sangat disayangkan, tapi kita ga bisa berbuat banyak,” tukasnya. korankito.com/Resha