Wako Belanja di Pasar Yada Kalidoni

Palembang – Siapa sangka, ternyata obat penawar nafsu makan Wali Kota Palembang Harnojoyo adalah menu sambal ikan teri dan petai. Di Pasar Yada Kecamatan Kalidoni saat melaksanakan kunjungannya, ia menyempatkan berbelanja berbagai macam bahan makanana seperti tahu, ikan, sayur serta 2 ikat petai dan ikan teri.

Menurutnya, mengapa satu menu yang sederhana ini menjadi sasaran utama untuk diperhitungkan menjadi andalan saat santap makan, karena sudah murah bisa menjadikan semua orang untuk menikmatinya apalagi dengan harumnya petai membuat perangsang saat makan.

“Pasti semua orang senang sekali jika makan dengan sambal ini. Sudah terbukti, setiap rumah makan pasti menyajikan ini, maka dari itu saya berbelanja supaya di buatkan sambal ini,”kata Harnojoyo di Pasar Yada Kalidoni kamis (9/3).

Terlepas dari itu, diungkapkan Harnojoyo, Pemko Palembang akan terus memantau perkembangan setiap pasar yang ada. Kebersihan dan penataan pedagang akan menjadi fokus utama yang akan dijaga demi kenyamanan pedagang dan masyarakat.

“Tadi ada ada pedagang yang meminta agar pasar ini bisa terus ramai pembeli, salah satunya mobil angkot harus bisa masuk ke dalam pasar dengan alasan agar penumpang bisa berbelanja ketika turun dari angkot. Maka dari itu saya akan kordinasikan ke pada dinas terkait agar angkot tersebut bisa menurunkan penumpangnya,”katanya lagi.

Sementara itu, Susi salah satu pedagang ayam mengatakan, dirinya sangat senang jika ada pemimpin berbelanja di pasar. Dengan turun langsung, maka pemimpin bisa melihat langsung kondisi pasar dan masalah yang ada di lapangan bisa diketahui.

“Tadi Pak Wali membeli ayam dan ikan, siapa yang tidak senang jika mereka berbelanja dan ngobrol bersama. Kami pedagang sepakat  terus mendukung kebijakan Pemkot untuk menjadikan Palembang semakin baik lagi,” tutup seorang pedagang ayam. (korankito.com/ria)