Lupakan Maitimo, SFC Fokus Cari Playmaker

Palembang – Jajaran manajemen Sriwijaya FC terus bergerilya untuk mendatangkan kreator lapangan tengah. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, membidik gelandang PSM Makassar Raphael Maitimo.

Gelandang naturalisasi ini pun sempat mangkir latihan bersama PSM, sehingga kabar berhembus dia sudah deal dan resmi berseragam Laskar Wong Kito. Tapi, kini manajemen sepertinya sudah tidak bergairah lagi mendapatkan tandatangan mantan pemain Arema FC ini.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menyebut, Maitimo sudah menjadi pemain PSM Makassar, sehingga tak mungkin Laskar Wong Kito masuk dan membajaknya. Apalagi, belakangan sudah beredar kabar bila Maitimo sudah teken kontrak dan sudah menerima uang muka.

Oleh sebab itulah, SFC kini tidak lagi ingin mendapatkan Maitimo. Namun, manajemen SFC masih tetap akan mencari satu gelandang menyerang. “Kita tetap masih cari satu pemain dengan kemampuan mengatur serangan,” ucapnya.

Tapi manajemen SFC masih belum menjurus ke satu nama. Saat ini memang ada beberapa nama yang sudah masuk dalam nama untuk dibidik. Jajaran manajemen sudah siap menunggu perintah sang manajer untuk berburu pemain. “Kita belum tentukan siapa yang harus direkrut, masih terus kita komunikasikan,” ucapnya.

Untuk diketahui, musim ini SFC belum mempunyai pemain yang benar-benar jenius dalam membagikan bola. Sejauh ini, SFC mengandalkan Yu Hyun Koo, tapi dia lebih pada gelandang bertahan sehingga tak bisa 100 persen mengatur serangan.