Hani Tekepor Dipelor

Foto/dhia

LUBUKLINGGAU- Tersangka Andi alias Hani dilumpuhkan petugas, saat  mencoba melakukan perlawanan saat dilakukan penggerebekan ditempat persembunyiannya di wilayah Kelurahan Watervang,Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Jumat (3/3).

“Pelaku mencoba melawan dan melarikan diri, polisi sudah memberikan tembakan peringatan, tapi tersangka tetap mencoba lari hingga akhirnya kita lumpuhkan,”ungkap Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Muhammad Ismail, Rabu (8/3).

Dijelaskan,Ismail, tersangka Hani melakukan tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) pada 17 Februari lalu membobol kontrakan korban,Randi Firmansyah,22, di jalan Lapter RT 04,Kelurahan Air Kuti,Kecamatan Lubuklinggau Timur I, lalu mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU B 3119 SAX milik korban dan mengambil sepeda motor Yamaha Vega nopol BG 5954 EF dibedeng sebelah kontrakan korban.

Namun, pelaku dan kawanannya sedang berusaha menghidupkan sepeda motor Vega , korban memergokinya dan berteriak maling. Kemudian pelaku dkk sontak lari dan meninggalkan sepeda motor Vega, tapi berhasil membawa kabur satria FU korban.

” Jadi pada saat kejadian pelaku kabur membawa satria FU korban, setelah kita lakukan penyelidikan dan mengetahui identitas pelaku kita langsung melakukan penggerebekan,”kata Ismail.

Dijelaskan,Ismail tersangka Hani merupakan pelaku Curat dan curas yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Timur terutama menyasar kontrakan,bedeng dan kost-kostan disekitaran Majapahit,Air Kuti,Watervang yang notabane banyak kontrakan dan kostan.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni‎ satu unit sepeda motor Satria FU B 3119 SAX dan sepeda motor Yamaha Vega BG 5954 EF.

“Saat ini tersangka sudah diberikan pertolongan perawatan di RS Siti Aisyah dan diamankan di Polsek, guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”pungkasnya.‎ (korankito.com/dhia)