Bisa Dipercaya

Gerombolan Anjing Liar Resahkan Warga di Perkantoran Pemkab Empat Lawang

Salah satu sudut Pemkab Empat Lawang, terlihat anjing liar yang membahayakan. foto/rodi

Empat Lawang – Segerombolan anjing liar yang berkeliaran di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, membuat resah pegawai dan masyarakat yang hendak berurusan di sejumlah SKPD. Sebab, mereka khawatir anjing tersebut mengidap penyakit rabies, karena ada beberapa ekor anjing yang terlihat korengan dan kulitnya terkelupas.

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Can (40) mengatakan, cukup khawatir karena banyaknya anjing yang bekeliaran di Pemkab ini. Dirinya mengaku sedikit terkejut dengan keberadaan anjing di lingkungan Pemkab Empat Lawang, karena baru beberapa pekan ini anjing tersebut mulai banyak.
“Dulu kita masih santai dengan keberadaan anjing tersebut, tetapi setelah mulai banyak kita mulai takut juga,” katanya, Rabu (8/3).
Hal senada dikatakan PNS lainnya Ari dan berharap anjing liar tersebut segera dibinasakan atau direhabilitasi. “Ini kan kantor Bupati, bukan tempat umum, harusnya anjing liar ini tidak berapada di sini,” ujarnya.
Ditambahkan seorang warga sekitar komplek Pemkab Andy, walaupun anjing tersebut belum mengejar orang, tetapi keberadaannya masih berbahaya. Apalagi anjing ini suka tiduran di bawah mobil, jika pengemudi turun tak sengaja menginjak anjing, dipastikan yang bersangkutan akan digigit.
“Sebaiknya harus cepat dilakukan penindakan, sebelum ada korban,” tegasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pol-PP Empat Lawang Suandi Soni mengakui banyaknya anjing berkeliaran dil lingkungan Perkantoran Pemkab Empat Lawang.
“Pihak kita sudah menyurati Rt/Rw dilingkungan Pemkab, apabila dalam waktu dekat anjing tersebut tidak ditangkap oleh pemiliknya ya terpaksa anjing-anjing tersebut kita racun,” tegasnya.(korankito.com/rodi)