Dispora Palembang Gelar Sosialisasi dan Perkenalan Dinas Baru

Palembang-Sosialisasi Undang-Undang No. 3 Tahun 2005 di Grand Atyasa Palembang, rupanya memiliki maksud lain. Selain untuk mensosialisasikan UU tentang olahraga, juga memperkenalkan kedinasan baru di tingkat Kota Palembang.

Dinas tersebut ialah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang. Sebenarnya, dinas tersebut merupakan pecahan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Palembang.

“Tapi karena Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, kami sudah pisah dengan Dinas Pendidikan Kota, menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang,” ujar Kepala Dispora Kota Palembang Heri A. Rasuan, Rabu (8/3).

Lanjutnya, tidak ada imbas yang fatal dari kebijakan tersebut. Hanya saja, mereka jadi lebih fokus untuk menangani kepemudaan dan olahraga di Kota Palembang.

“Jadi itu guna kami mensosialisasikan undang-undang olahraga ini. Kami juga mensosialisasikan jika Dispora telah konsen untuk memajukan olahraga Kota Palembang,” pungkasnya.

Dispora Kota Palembang sendiri sudah resmi berdiri sendiri sejak 1 Januari 2017 lalu, berdasarkan PP No. 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, dan Perda Walikota nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan susunan perangkat daerah.(korankito.com/Resha)