Widodo: SFC Bakal Full Attacking

 

Widodo C Putro dan tim SFC dalam sesi latihan
Foto/resha

Palembang-Jelang Liga 1 April mendatang, Headcoach Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengisyaratkan pada tim Sriwijaya FC untuk bermain full atacking pada ajang kompetisi kasta tertinggi di tanah air tersebut.

Hal itu terlihat dalam latihan perdana yang digelar usai keikutsertaan Laskar Wong Kito di ajang Piala Presiden 2017 lalu. Dalam sesi latihan yang digelar Senin (6/3), ia meminta kepada Hyunkoo cs untuk bermain positif saat memegang kendali bola. Dengan artian, nilai attacking harus lebih tinggi ketimbang tim lawan.

“Maksudnya, passing itu, kedepan kalau memungkinkan. Kalau tidak memungkinkan baru boleh ke samping, boleh ke belakang tapi prioritas utama masih kedepan,” tegasnya usai latihan.

Mantan Striker Timnas era 90-an ini juga menilai bahwa sebenarnya tim yang dibesutnya telah menjalankan strategi itu dari kemarin-kemarin. Terbukti di Piala Presiden tersebut, dalam tiga kali laga penyisihan grup, mereka mampu mengkoleksi empat gol. Meskipun dalam fase selanjutnya di delapan besar, mereka harus disingkirkan oleh Arema Cronus sehingga terpental dari jalan menuju semifinal.

Kendati demikian, ia juga tak serta merta menekankan agar anak asuhnya dapat segera menerapkan hal tersebut. Sebab, beberapa pemain seperti Bio Paulin, Hendra Sandi, Indra Perdana dan Maldini Pali baru bergabung dengan skuad ketika pertengahan kompetisi. Oleh karena itu, butuh waktu untuk membiasakan hal tersebut disamping keempat pemain tadi melakukan proses adaptasi dengan rekan satu timnya.

“Jadi pemikiran kita harus sehati, semua tim, begitu ada kesempatan ke depan kita harus cepat kedepan. Dan cepat fokusnya,” tukasnya. (korankito.com/resha)