Pura-pura Ajak Anak Jalan-jalan, Sopir Curi Dua Celana

Foto/denny

Palembang- Berpura-pura mengajak anaknya DA (5) jalan-jalan di Pusat Perbelanjaan Internasional Plaza (IP), seorang sopir pengangkut ayam potong Imam Ifandi (30) nekat mencuri dua helai celana panjang.

Namun atas ulahnya, warga Jalan Segaran, Lorong Perbankan, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang harus meringkuk di sel tahanan Mapolresta Palembang, setelah aksinya itu kepergok petugas kemanan IP.

Berdasarkan keterangan tersangka Imam, ulahnya itu berawal saat ia bersama anaknya hendak ke rumah saudara yang tinggal di kawasan rumah susun (Rusun), Kecamatan IB I Palembang, Senin (6/3) sekitar pukul 14.00.

Sebelum menuju rumah saudaranya tersebut, pelaku terlebih dahulu mengajak anaknya untuk berjalan-jalan di IP yang langsung menuju lantai empat, tempat penjualan pakaian pria.

“Saya memilih dua celana, dan dibawa ke kamar pas. Saya masukan ke dalam tas anak saya, dan satunya saya kembalikan lagi ke rak itu,” ucap Imam saat diamankan di Polresta Palembang.

Kemudian, ia langsung menuju rak celana panjang lainya dan melakukan hal yang sama. Namun ketika hendak keluar IP, tersangka dihadang petugas keamanan yang sudah melakukan pengintaian terhadap Imam.

Benar saja, saat dilakukan pengeledahan ditemukan dua celana jeans panjang merek Louis dan Cardinal didalam tas milik anaknya yang dibawa oleh tersangka Imam. Menurutnya, barang curian itu akan digunakan sendiri.

“Mau saya pakai sendiri, karena tidak mempunyai uang untuk membelinya. Kalau, ditotalkan semuanya, segara Rp 1 juta lebih. Saya sudah dua kali, yang pertama celana panjang dasar, tidak ketahuan,” tambahnya.

Sementara, petugas keamanan IP Heru (26) mengatakan pihaknya sudah menaruh kecurigaan terhadap tersangka saat awal masuk ke dalam IP. Oleh karena itulah, pihaknya melakukan pengintaian terhadap Imam.

“Kami lama memantau dia, pas keluar kami hadang. Dan, merasa gugup dan kebingungan. Pas kami geledah, memang benar ada dua celana panjang di dalam tas anaknya itu. Langsung kami bawa dia kesini,” katanya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede membenarkan pihaknya sudah menerima serahan pelaku pencurian di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polresta Palembang dan sedang menjalani pemeriksaan oleh anggota kita. Pelaku, terancam akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatasi lima tahun penjara,” tutupnya.
(korankito.com/denny)