Perkemi Bidik Atlet Kejurda

Palembang – Meskipun kota Palembang belum beruntung dalam Kejuaraan Kempo HUT PT. BA Tanjung Enim 3 – 5 Maret lalu, namun Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sumsel telah mendapat bayangan untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2017 mendatang.

Dibeberkan Sekretaris Umum Perkemi Sumsel Agus Salim, kabupaten/kota yang berpartisipasi merupakan klub-klub Kempo, bukan membawa bendera daerah. Namun tidak menutup kemungkinan jika atlet itulah yang akan turun bertanding dalam pagelaran multi-event tingkat provinsi tersebut.

“Jadi kompetisi itu sangat berkaitan. Kita menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang pemanasan,” tuturnya ketika ditemui Selasa (7/3).

Dalam kompetisi tersebut diikuti oleh 120 peserta dari lima kabupaten/kota di Sumsel. Keluar sebagai juara ialah Kabupaten Banyuasin dengan perolehan delapan emas, enam perak dan enam perunggu. Palembang sendiri mendapat perolehan empat perak dan satu perunggu.

Kompetisi itu juga mempertandingkan kategori junior dan remaja. Nah, para remaja inilah yang telah dipantau selama pertandingan agar bisa disiapkan untuk Porprov 2017 mendatang.

“Hasil pengamatan kemarin, harus ditingkatkan kualitas teknisnya. Memang kemarin belum terlihat kemampuan tim-tim di Palembang secara nyata. Tapi sekilas sudah dapat calon-calon atlet kota,” terangnya.

Sehingga dalam masa persiapan hingga sesudah lebaran, ia telah mempersiapkan agar para atlet Kempo bisa berpartisipasi dengan baik. Sebab, muara dari Porprov itu sendiri ialah Kejuaraan Nasional dan PON dalam waktu yang akan datang.

“Tak perduli walaupun dari kabupaten/kota mana, semuanya akan membawa nama Sumsel. Karena yang pasti Kempo itu satu. Jadi, tujuan kita ialah menuju nasional,” tukasnya. (korankito.com/resha)