Ditinggal Umroh Rumah Dibobol Maling

Foto/denny

Palembang- Nasib sial dialami Budiyanto (60). Rumah miliknya yang berada di Jalan Kebun Sirih Dalam, RT 02, RW 01, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang dibobol kawanan maling.

Akibat dari kejadian itu, korban kehilangan surat-surat penting diantaranya surat tanah, BPKB kendaraan bermotor dan lainnya. Ia pun membuat pengaduan di Polresta Palembang, Senin (6/3) sekitar pukul 14.00.

Dihadapan petugas, Budiyanto mengatakan ia mengetahui peristiwa tersebut, setelah ia ditelpon oleh anaknya dan mengatakan kalau rumah miliknya sudah disatroni kawanan pencuri, Minggu (26/2) kemarin.

“Waktu itu saya sedang umroh, mendapatkan kabar kalau rumah sudah kemasukan maling. Biasanya ada anak saya, tetapi pas kejadian dia sedang pergi,” jelasnya dihadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Lanjut Budiyanto, anaknya itu mendapatkan kabar dari saksi bernama Adi, yang mengatakan kalau pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka.

“Setelah dicek oleh anak saya, memang benar sudah kemalingan. Banyak yang hilang, dokumen penting yang tersimpan di dalam dua unit Note Book merek Toshiba dan Samsung, satu set DVR CCTV, dan BPKB motor,” katanya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan dari korban selanjutnya akan segera dilakukan penyelidikan oleh anggotanya.

“Laporannya sudah kita terima, akan segera di proses termasuk memeriksa saksi-saksi yang melihat kejadian,” kata Marully. (korankito.com/denny)