Alex Noerdin Himbau Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak Orang Pribadi

Foto/hms

Palembang-Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menghimbau kepada seluruh Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) yang ada di Sumsel untuk terus meningkatkan kesadaran diri untuk membayar pajak. Pasalnya, selain karena pajak merupakan penerimaan terbesar negara, juga sebagai bentuk dukungan terhadap suksesnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Seperti halnya bergeraknya pembangunan di Sumsel salah satunya berasal dari penerimaan pajak.

Menurut Alex, walaupun dari tahun ketahun jumlah penerimaan pajak orang pribadi di wilayah Sumsel terus meningkat, masih ada saja wajib pajak yang belum membayar, sehingga diharapkan terus meningkatnya kesadaran para wajib pajak khususnya di Sumsel.

“Dari tahun sebelumnya tingkat kesadaran wajib pajak semakin baik, bukan hanya nominal pajak yang diperoleh meningkat tetapi juga jumlah wajib pajak yang membayar pajak juga meningkat, kita harapkan kedepan terus meningkat lagi untuk mendukung suksesnya pembangunan,” ungkapnya.

Foto/hms

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat menghadiri acara penyampaian surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Wajib Pajak Orang Pribadi , tahun pajak 2016 dan penghargaan wajib pajak besar oleh Gubernur Sumsel, di Aula Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kep. Bangka Belitung, Jln. Tasik Kambang Iwak Palembang, Senin (6/3).

Hadir dalam kesempatan ini  Kepala BPKAD Provinsi Sumsel, Laonma PL Tobing, Ka. Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Babel, M. Ismiriansyah M Zain, serta para wajib pajak penerima penghargaan wajib pajak besar.

Lajut Alex Noerdin, dalam acara ini dirinya menyerahkan langsung penghargaan kepada 20 orang pembayar pajak orang pribadi. Menurutnya, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang telah membayar pajak dengan jumlah yang terbesar.

Jadi, sekali lagi bayarlah pajak, sekarang ini bayar pajak sudah gampang, gak perlu ngantri lagi, karena bisa bayar dimana saja. Saya sendiri sudah bayar pajak itu sejak 3 Maret lalu dengan online dari Jakarta,” ujar Alex.

Sementara, KaKanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Babel, M. Ismiriansyah M Zain mengatakan, tahun 2017 ini target capaian penerimaan pajak OP sebesar Rp.15,9 Triliun lebih. Menurutnya, target ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp. 13 Triliun lebih.

“Dari tahun sebelumnya jumlah penerimaan pajak orang pribadi meningkat, karena meningkat maka target capaian juga di tingkatkan. Kita berharap dengan dukungan dan kesadaran wajib pajak target ini bisa tercapai,” pungkasnya. (korankito.com/hms/***)