Sekarang, Lulus SMA, Bisa Langsung Jadi PNS!

Beberapa kementerian buka lowongan. Ini peluang emas buat para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia.

Ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi baru tamat SMA? Jangan kecil hati, daftarkan saja diri Anda ke beberapa kementerian.

Hal ini bisa terealisasi, berkat terobosan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di mana, mereka membuka penerimaan calon taruna/taruni di sejumlah kementerian/lembaga yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan.

Salah satu kementerian yang membuka penerimaan calon taruna/taruni tahun ini adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui program Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai informasi, calon taruna/taruni STTD yang dicari tahun ini sebanyak 165 orang. Penjaringan dilakukan hampir di semua daerah di Indonesia. Persaingan untuk lolos seleksi dilakukan transparan dan tentu saja sangat ketat.

Karena itu, perlu persiapan matang sebelum mendaftar. Selain Kemenhub, ada tujuh kementerian/kelembagaan lainnya yang juga membuka pendaftaran Sipencatar, yakni KemenKeu mencari 4.920 orang. Kemendagri 1.689 orang, Kemenkumham 500 orang, BIN 124 orang, BPS 600 orang, BMKG 250 orang, dan Lemsaneg melalui program STSN mencari 100 orang.

Informasinya bisa didapatkan lebih lengkap melalui website.

Tunggu apalagi, segera setelah lulus SMA bersiaplah jadi calon PNS. O wib / berbagai sumber