Apel Bersama Jalin Silaturahmi ASN 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa saat memberikan arahan dalam Apel Bersama jajaran OPD Kota Palembang di BKB, Senin (6/3). Foto/ria

Palembang – Untuk lebih mendekatkan atasan dan bawahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar apel bersama. Kegiatan apel bersama ini diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkot Palembang. 

“Kita akan gelar apel bersama ini satu bulan sekali di Benteng Kuto Besak (BKB) agar lebih mendekatkan lagi sesama ASN. Dan juga bisa saling silaturahmi agar jangan sampai ada jarak antara atasan dan bawahan. Kedepan bukan hanya untuk ASN saja tapi akan diberlakukan juga untuk tenaga non PNSD Pemkot Palembang,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa saat memberikan arahan dalam Apel Bersama jajaran OPD Kota Palembang di BKB, Senin (6/3).
Dalam arahannya Harobin menjelaskan agar ASN yang bertugas dipelayanan publik agar lebih meningkatkan kinerja. Meskipun pelayanan publik dibeberapa OPD sudah cukup baik dan mendapatkan nilai B, tapi kedepan kita ditantang oleh Kemenpan RB agar bisa mendapatkan mendapatkan nilai A.
“Hanya Kota Banyuwangi dan Bandung yang mendapatkan nilai A. Kita harus kejar ketinggalan itu,” ungkapnya.
Bukan hanya dari sisi pelyanan publik tapi juga mengajak masyarakat dannmemberi pengarahan kepada masyarakat untuk mengenai pentingnay menjaga kebersihan Kota Palembang. Mengingat hal tersebut bukan hanya menjadi tugas para pejabat Pemkot saja melainkan dari semua unsur ASN dijajaran Pemkot Palembang.
Dimana program unggulan Pemkot seperti sholat subuh berjamah dan kegiatan gotong royong dipelesetkan oleh sebgaian oeang yang tidak bertanggung jawab yang dengan mengatakan kegiatan tersebut adalah pencitraan. Padahal melalui dua kegiatan tersebut dapat menumbuhkan tunas-tunas integritas.
“Bukankah sholat subuh berjamaah itu pahalanya sangat besar melebihi dari isi dunia ini. Dan kegiatan gotong royong itu menjadi bagian dari tunas integritas dan tidak ada ditempat lain,” ujarnya.
Karena itu terang Harobin ia mengajak para ASN untuk sama-sama mensukseskan dua program unggulan Pemkot ini agar bisa menjadi motivasi kedepan untuk dapat mengajak serta masyarakat bersama-sama menjaga dan membangun Kota Palembang. Terlebih lagi pelaksanaan Asian Games sudah semakin dekat.
Jangan sampai dua program unggukan Pemkot ini menjadi sia-sia dikarenakan tidak ada ajakan dari para ASN di jajaran Pemkot untuk sama-sama mensukseskan dua program ini. Apalagi untuk kebersihan sendiri, masih banyak anak-anak sungai yang dipenuhi oleh sampah.
“Ini berarti kesadaran masyarakat masih kurang. Jangan sampai setiap subuh mesjid penuh tapi oleh para pejabat bukan masyarakat. Di kegiatan gotong royong kalau ada Walikota saja ada masyarakatnya kalau tidak ada hanya segelintir orang saja. Nah jangan sampai iu terjadi,” ulasnya.
Karena iu audah menjadi tugas semua ASN untuk mengajak masyarakat ubtuk sama-sama mensukseskan ini. “Tanpa dukungan semua visi misi Palembang Emas 2018 tidak akan tercapai. (korankito.com/ria)