Alex Noerdin : Sumsel Jadi Acuan Provinsi Lain

 

Palembang– Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin simak penyampaian jawaban Badan Pembentukan Peraturan Daerah Provinsi (BP3) DPRD provinsi Sumatera Selatan, terhadap pendapat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) atas 10 (sepuluh) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD provinsi Sumsel, pada Rapat Paripurna XXIII  di Ruang Rapat Paripurna DPRD provinsi Sumsel, Senin (06/03).

Rapat Paripurna XXIII (23) lanjutan pembicaraan tingkat pertama dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD provinsi Sumsel Muhammad Yansuri, S.IP, yang  juga dihadiri oleh Ketua DPRD provinsi Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, Wakil Ketua DPRD provinsi Sumsel H.Chairul S Matdiah, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Joko Imam Sentosa,  Anggota DPRD provinsi Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah provinsi Sumsel yang terkait.

foto/hms

Dalam kesempatan yang sama rapat dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa XI (sebelas) DPRD provinsi Sumsel  dengan agenda pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD provinsi Sumsel (PAW) Srikandi Ningsih sebagai pengganti antar waktu, Menggantikan Hj. Lucianty Pahri untuk  masa jabatan 2014-2019.

Pada kata sambutanya Alex Noerdin mengucapkan selamat kepada Srikandi Ningsih, atas diresmikannya menjadi anggota DPRD provinsi Sumsel. Diharapkan Srikandi Ningsih dapat mengemban tugas dan amanah sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Welcome di pemerintah legislatif provinsi Sumsel, semoga saudari dapat berkontribusi penuh dalam menjalankan tugas dan wewenangya,” tegasnya

Dikatakan Alex, Provinsi Sumsel menjadi buah bibir di Indonesia, sebab Sumsel salah satu provinsi yang menjadi acuan tauladan provinsi lain. Tentunya ini juga berkat kerjasama eksekutif dan legislatif menjadikan provinsi Sumsel layak menjadi provinsi yang membanggakan.

Lanjut Alex juga melaporkan kepada hadirin, kemarin Sumsel baru saja dikunjungi Tim Olimpic Council Of Asia (OCA) dalam rangka 6th OCA Coordination comittee meeting 2017 membahas kesiapan Palembang jelang Asian Games XVIII tahun 2018, kemarin juga OCA meninjau langsung ke Jakabaring Sport City (JSC).

“Dari Corcomm Meeting satu sampai lima tidak pernah Coordination Committee meeting itu kurang dari 5 jam, tetapi kemarin belum sampai 1 jam sudah selesai, karena mereka semua yakin kesiapan Jakabaring, bahkan ketika presiden OCA Mr. Takeda Tsunekazu ditanya wartawan mengenai bagaimana evaluasi kesiapan Jakabaring, dia hanya acungkan dua Jempol,” ujar peraih Bintang Mahaputera Utama disambut tepuk tangan hadirin

Adapun agenda penyampaian jawaban BP3 disampaikan oleh Juru Bicara H. Rizal Kenedi, SH. MM antara lain, Raperda terkait penyiaran televisi melalui kabel dan sistem stasiun berjaringan, BP3 menyetujui atas saran dan masukan dari Pemerintah Provinsi Sumsel, dalam hal ini Raperda akan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian dan kecermatan yang tinggi dengan mempehatikan aspek kewenangan baik itu dari lembaga atau instansi yang bertanggung jawab didalam pelaksanaanya, serta diselaraskan sesuai peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Lanjut Rizal, mengenai Raperda perlindungan dan pemberdayaan petani dan pembudidaya ikan, BP3 juga menyambut baik saran yang diberikan pihak eksekutif mengenai bentuk-bentuk perlindungan yang akan diberikan kepada para petani dan nelayan.

“Diharapkan atas adanya Raperda ini, hasil produksi petani  dan nelayan akan kuat, sehingga akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyrakat,” katanya (korankito.com/hms/***)