Bisa Dipercaya

Pasca Piala Presiden 2017, Ini Pekerjaan Rumah Widodo

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro. Foto/Resha

Palembang – Setelah gagal masuk babak delapan besar semifinal Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC memunyai pekerjaan rumah yang besar. Hal ini agar kejadian di turnamen pra-musim tersebut tak lagi terulang di Liga 1.

Tak terkecuali pelatih kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro, punggawa Laskar Wong Kito diberi tugas untuk membenahi segala lini agar maksimal. Pun demikian, Widodo telah mencatat apa-apa yang harus diperbaiki oleh skuad yang dibesutnya. Hasil tersebut didapatnya dari pengamatan dari laga penyisihan hingga fase delapan besar.

Berita Sejenis
1 daripada 3.086

“Sebelum kompetisi resmi digelar nanti, yang perlu kami benahi adalah soal inisiatif dalam bermain, lalu kerjasama tim perlu dimatangkan lagi, dan juga komunikasi antar pemain harus ditingkatkan,” ucap dia.

Saat ini Hyunkoo cs tengah berlibur hingga Minggu (5/3) mendatang. Para pemain sudah harus berkumpul di Palembang satu hari kemudian. Setelah itu, akan digelar kembali latihan rutin.

Widodo pun sudah mencatat pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan  harus diperbaikinya  jelang kompetisi resmi Liga 1, April mendatang. Satu hal yang menjadi bocoran evaluasi, yakni lini depan.

Ia menyoroti finishing touch yang belum maksimal selama turnamen pra musim ini, sehingga penajaman penyelesaian akhir juga menjadi pekerjaan rumahnya nanti saat pemain sudah kumpul latihan.

“Para pemain harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun yang sudah didapat, agar dapat berbuah menjadi gol,” tukasnya. (korankito.com/resha)