Paku Alam X : Sarana Transmigrasi di Lahat Terbaik

TRANSMIGRASI : Wakil Gubernur DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X (kiri) serahkan cideramata kepada Bupati Lahat H Aswari Riva’i saat bertandang ke Bumi Seganti Setungguan, Kamis (2/3). Foto/Rudi

Lahat – Sarana dan prasarana transmigrasi yang ada di Kabupaten Lahat merupakan yang terbaik dibandingkan 56 daerah lain di Indonesia.

Wakil Gubernur DI Yogyakarta KGPAA Paku Alam X mengaku, telah melakukan kunjungan ke 56 wilayah transmigrasi di Indonesia dan ternyata kawasan transmigrasi Lahat merupakan salah satu yang terbaik dengan sarana dan prasarana yang lengkap. ‘’Saya begitu senang karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat merespon baik atas pembukaan lahan transmigrasi khususnya bagi warga Yogyakarta,’’ ujar Paku Alam X bersama Walikota Yogyakarta Sulistiyo serta pejabat lainnya bertandang ke Bumi Seganti Setungguan, kemarin.

Ia mengungkapkan, Pemerintah DI Yogyakarta akan terus menjalin kerjasama dan silaturahmi kepada Pemkab Lahat dan diharapkan bukan cuma bidang ini. ‘’Kami sampaikan terima kasih atas peran serta Pemkab Lahat yang telah memberikan kesempatan bagi warga Yogyakarta untuk menjadi bagian dari Lahat,’’ paparnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Aswari Riva’I mengaku senang atas kedatangan KGPAA Paku Alam X serta Walikota Sulistiyo. ‘’Saya senang atas kunjungan ini dan berharap jalinan kerjasama seperti ini bisa berlanjut. Saya yakin jika daerah ini nanti akan menjadi daerah yang maju karena contoh sudah ada,’’ kata Aswari.

Ia menyebutkan, beberapa daerah transmigrasi yang ada di Lahat yang sudah maju yakni SP 6. Maka itu diharapkan kepada warga transmigrasi untuk bisa memanfaatkan lahan yang ada sebaik mungkin serta yang terpenting masih tetap dalam bingkai NKRI.

Selanjutnya Aswari mengajak para tamu meninjau lokasi transmigrasi yang berada di wilayah Kecamatan Kikim Selatan. (korankito.com/hasyim)