7 Manfaat Ajaib Silika Gel

Ilustrasi/pixabay.com

Anda tentu pernah menemukan kantong kecil mirip kemasan teh celup yang berisi butiran kecil didalam kemasan sepatu baru yang anda beli.Dan biasanya kebanyakan dari kita tidak begitu peduli keberadaannya, atau bahkan membuangnya. Namanya Silika Gel, fungsinya adalah untuk menjaga kondisi sepatu agar tidak lembab dan berjamur saat disimpan dalam kotak penyimpanan atau etalase toko.

Jadi, meski sepatunya sudah anda pakai, sebaiknya jangan buru-buru dibuang,simpan saja dalam toples kecil.

Tahukah anda selain untuk menjaga kelembaban sepatu agar tidak berjamur, ternyata silika gel ini punya banyak fungsi ‘ajaib’ yang sangat bermanfaat.

Nah. Berikut kami uraikan manfaat manfaat yang banyak itu :

1.Supaya bibit tanaman atau biji-bijian yang tersimpan tak berkecambah, selipkan saja silica gel di dalamnya.

Ilustrasi/pixabay.com

2.Anda tak perlu lagi khawatir alat-alat otomotif, listrik dan pertukangan menjadi cepat karatan. Sertakan saja silica gel dalam kotak penyimpanannya.

Ilustrasi

3.Dengan menyelipkan silika gel, koleksi buku tua nan langkamu bisa terhindar dari kerusakan dan jamur. Caranya cukup diletakkan bersama-sama didalam lemari buku anda.

Ilustrasi/pixabay.com

4.Anda mungkin sering kesal karena handukmu bercak jamur saat disimpan. Untuk menghindarinya, gunakan saja silika gel sebagai penangkalnya.

Ilustrasi/pixabay.com

5.Bau dan bekas keringat pada sepatu dan peralatan olahraga seringkali membuat kita kesal.  Anda bisa percayakan pada silika gel untuk membasminya.

Ilustrasi/pixabay.com

6.Cara mudah agar album foto kenangan tetap terjaga kondiainya, segeralah selipkan silica gel di dalamnya.

Ilustrasi/pixabay.com

7.Kondisi lembab pada lensa kamera sering membuat hasil jelpretan tidak maksimal, Antisipasi dengan meletakkan  silika gel bersama sama kamera kesayangan anda.

Ilustrasi/ist

Nah, Anda sekarang sudah tahu manfaat silika gel untuk perawatan barang-barang.

Jadi Anda sebaiknya tidak membuang begitu saja benda ini dari kardus barang yang baru dibeli. Selamat mencoba! (korankito/berbagaisumber/***)