35 Sekolah Semarakkan SSG

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten PALI, H Hadi Suwardi saat membuka secara resmi kegiatan SSG

PALI – Sebanyak 35 sekolah dari tiga kabupaten/kota yakni PALI, Muara Enim, dan Prabumulih berpartisipasi dalam kegiatan Smandalan Solidarity Games yang digelar oleh SMAN 2 Unggulan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Sebagai tuan rumah Kabupaten PALI mengirimkan 28 perwakilan sekolah, sementara itu 4 sekolah dari Kabupaten Muara Enim, dan 3 sekolah dari Kota Prabumulih. Bahkan, dalam kegiatan tersebut 7 sekolah tingkat SMP.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh SMAN 2 Unggulan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari Kamis (2/3) hingga Minggu (5/3) mendatang. Berbagai macam perlombaan digelar, dari bidang olahraga, seni, dan jurnalis.

Kepala SMAN 2 Unggulan Irwansyah, S Pd MSi menuturkan jika kegiatan tersebut sebagai bentuk meningkatkan tali silahturahim antar sekolah dan juga antar kabupaten/kota.

Selain itu, dalam kegiatan itu pula diharapkan dapat meningkatkan prestasi para siswa baik di bidang olahraga, seni, atau juga di bidang jurnalis.

“Kegiatan ini merupakan program OSIS SMAN 2 Unggulan, diharapkan bisa digelar secara rutin sehingga dapat meningkatkan silahturahmi kita dan menunjukkan prestasi. Serta bisa menimbulkan bakat-bakat yang dimiliki para pelajar,” ungkap Irwansyah juga menjelaskan ada berbagai macam hadiah yang disiapkan, mulai dari thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

“Bahkan, dalam salah satu kegiatan perlombaan yaitu lomba feature tentang perkembangan kabupaten PALI yang dihadiahkan jalan-jalan ke luar negeri bersamaan dengan para pelajar terbaik di kabupaten PALI dan Paskibraka. Untuk itu, kami berharap para peserta SSG bisa mengikuti serius dan menunjukkan secara maksimal dalam kegiatan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, H Hadi Suwardi, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten PALI berharap agar peserta SSG berlomba secara sportif dan menjunjung tinggi fairplay.

Dirinya juga menilai kegiatan yang digelar sangatlah positif. “Selamat datang, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan jangan sampai menimbulkan negatif selama kegiatan berlangsung,” ucapnya.

Esta Listari, salah satu peserta yang berasal dari kelas X AP 1 SMK Negeri 1 Penukal mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut.

“Senang pak. Karena kebetulan aku jugo sudah sering ikut perlombaan lomba baca puisi. Semoga dalam SSG ini bisa mendapat juara.” Harapnya. (korankito.com/cr3)