Verifikasi Rencana Kerja, Tim Anugerah Pangripta Sriwijaya Datangi Lahat

 

VERIFIKASI : Rapat penilaian tahap II rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) oleh tim penilai Anugerag Pangripta Sriwijaya, di Lahat (2/3). Foto/Rudi

Lahat – Tim penilai Anugerah Pangripta Sriwijaya dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) datangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam rangka verifikasi penilaian tahap II rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), Kamis (2/3).

Menurut Bupati Lahat H Aswari Riva’I, kegiatan itu merupakan kelanjutan dari penilaian sebelumnya. ‘’Kami bangga dan akan terus bekerja keras untuk bisa mencapai hasil yang optimal. Kerja keras kami ini juga bukan semata-mata akan mengikuti Anugerah Pangripta Sriwijaya. Akan tetapi lebih kepada perencanaan yang baik agar bisa menghasilkan pembangunan yang dirasakan masyarakat,’’ ujar Aswari.

Sedangkan Tim Anugerah Pangripta Sriwijaya Fahrurozi Sarkowi mengatakan, Lahat merupakan kabupaten terbaik yang ada di Sumsel, terbukti dengan keikutsertaannya sebagai nominator di anugerah ini. ‘’Lahat merupakan daerah yang memiliki perencanaan yang baik. Beberapa tahun ini lahat berada di peringkat tiga. Kami berharap akan ada peningkatan,’’ katanya dalam rapat pembahasan verifikasi penilaian tahap II, di Lahat, Kamis (2/3)

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Nasrun Aswari menyarankan kepada tim penilai untuk melakukan koreksi masalah perencanaan yang mana program saat ini daerah harus mengikuti program dari pusat yang menurutnya sah-sah saja. Namun di harapkan potensi dan program yang ada harus menyesuaikan dengan kemampuan yang ada dan laporan sesuai yang ada di setiap daerah. ‘’Saya juga mengajak seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD) untuk terus meningkatkan kinerjanya di dalam memajukan Kabupaten Lahat, mari bersama kita persiapkan semua program-program nyata sesuai dengan apa yang ada di Lahat,’’ tegasnya dalam acara yang dihadiri sejumlah asisten bupati serta pimpinan SKPD Lahat. (korankito.com/hasyim)